Inspirasi Tanaman untuk Taman Rumah Anda

Memiliki sedikit taman dengan tanaman-tanaman cantik di rumah memang dapat menjadi pilihan karena selain untuk hobby, anda juga dapat merasakan manfaat langsungnya dari tanaman-tanaman tersebut. Jasa desain Interior rumantik memiliki tips menarik nih bagi anda yang sedang mencari inspirasi tanaman untuk taman rumah anda. Memang, tidak hanya model atau desainnya saja yang perlu kita perhatikan, namun juga isinya ya! Nah berikut ini beberapa tanaman rekomendasi dari Jasa desain interior rumantik bagi anda yang sedang mencari tanaman untuk taman rumah anda:

1. Spider plant

Pilihan tanaman pertama rekomendasi jasa desain interior rumantik adalah spider plant. Tanaman menjuntai yang satu ini memang seringkali dipilih karena tampilannya yang cantik dan menjuntai. Disebut spider plant karena daunnya yang panjang menjuntai ala kaki serangga atau kaki laba-laba.

Spider plant memiliki nama biologis Chlorophytum Comosum. Spider plant sering dijadikan hiasan teras sebagai tanaman gantung. Anda mungkin belum banyak tahu bahwa spider plant ini memiliki khasiat memfilter udara atau menyaring udara. Jadi selain cantik, bermanfaat juga bukan?

2. Succulent

Tidak asing dengan nama yang satu ini bukan? Succulent atau jenis kaktus-kaktusan memang banyak dipilih sebagai hiasan di taman minimalis. Hal ini bukan tanpa sebab karena lihat saja bentuknya yang mungil dan menarik.

Taman rumah anda dijamin akan terlihat lebih eye catching dengan tanaman succulent disana-sini. Succulent dan kaktus juga banyak dipilih karena bentuknya yang unik-unik dan beragam. Selain itu, succulent ini juga tahan terhadap hawa panas di Indonesia tentunya, jadi memang sangat cocok ya dipajang di taman rumah. Tertarik untuk mencoba?

3.Money Tree

Bagi anda yang merasa kurang bersemangat ketika meninggalkan rumah mungkin perlu tanaman yang satu ini untuk mengisi taman-taman di rumah anda. Money Tree atau yang bernama asli Pachira ini konon dapat membawa semangat bagi pemilik rumah lho.

Nah dengan semangat bekerja, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan lebih banyak rejeki bukan? That’s why, tanaman yang satu ini disebut sebagai money tree. Bentuk daunnya yang hijau bergerombol dapat menyejukkan pandangan anda setiap kali melihatnya. Batangnya biasanya juga sering dikepang untuk mendapatkan tampilan yang lebih manis.

Baca Juga :  Tips Desain Interior Perpustakaan Minimalis Di Rumah

4. Aloe Vera alias Lidah Buaya

Bukan lidah mertua ya, tapi lidah buaya. Dari dahulu kala anda tentu sudah pernah mendengar banyak manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan. Sebutlah salah satunya dapat mengatasi ruam-ruam kemerahan dan menenangkan kulit yang terkena sunburn, efek soothing-nya juga dapat memberikan kenyamanan dan sensasi nyes jika diaplikasikan.

Oleh karenanya, aloe vera atau lidah buaya ini banyak sekali dijadikan sebagai bahan utama dalam skincare. Selain kaya manfaat, lidah buaya juga dapat dipilih sebagai tanaman hias karena bentuknya yang unik. Jasa desain interior rumantik juga menyarankan aloe vera ini sebagai tanaman di taman rumah anda karena perawatannya yang mudah.

5. Pohon Kamboja

Jika anda berkendara ke pedesaan, anda tentu akan banyak menemukan pohon kamboja di halaman rumah. Anda bisa lho menanam pohon kamboja mini di taman rumah anda. Selain bunganya yang cantik, pohon kamboja juga akan memberikan wewangian yang khas yang cukup semerbak jika terkena angin. Bunga kamboja atau Frangipani ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Ada juga yang bilang bahwa bunga kamboja ini dapat menarik hawa baik. Namun, bergantung pada kepercayaan anda juga, ada juga yang takut menanam bunga kamboja karena kita juga seringkali dapat menemukan bunga kamboja di pemakaman. Terlepas dari hal itu, pohon kamboja dapat memberikan wewangian yang siapa yang tak suka.

Nah itu tadi beberapa pilihan tanaman yang mungkin dapat anda pertimbangkan untuk ditanam di taman minimalist rumah anda. Selain kelima jenis tanaman masih ada banyak lagi nama tanaman yang bisa anda pertimbangkan seperti pohon sikas, sirih gading, umbrella tree dan masih banyak lagi lainnya. Semoga artikel ini dapat memberikan anda inspirasi ya! Selamat bercocok tanam!