Inspirasi Unik Berbagai Gaya Desain Interior Kamar yang Berukuran Mungil        

Berapapun ukuran kamar tidur anda, bisa luas ataupun kecil. Fungsinya tetap sebagai tempat untuk merebahkan badan disaat lelah, untuk menyimpan barang-barang pribadi serta pakaian. Walau begitu tingkat kenyamanan setiap kamar bagi setiap individu pasti berbeda.

Agar menghasilkan kenyamanan optimal, kamar harus mempunyai desain interior didesain demikian rupa. Hal itu dikarenakan sepertiga waktu kita, kita habiskan di kamar. Kenyamanannya harus terjaga, agar kualitas tidur kita tidak terganggu.

Apabila hanya tersedia kamar berukuran mungil, tidak perlu khawatir. Hal ini tidak dapat menghalangi kenyamanan, apalagi kamar berukuran mungil lebih mudah dalam penataannya dibanding kamar yang berukuran besar.

Beberapa cara agar dapat mendesain kamar yang mungil adalah dengan memanfaatkan ruangan secara efektif, dengan menggunakan berbagai perabot yang berukuran tepat dan berani eksplor lebih dengan memberikan hiasan-hiasan dekorasi unik lainnya. Agar nuansa kamar kecil semakin hidup.

Supaya kalian lebih mudah mengaplikasikan desain interior pada kamar yang berukuran mungil, saya memberikan beberapa contoh desain unik, antara lain sebagai berikut

1. Kamar berdesain shabby chic

Kamar berdesain ini berciri khas antik tetapi tetap berkesan modern. Perabot yang digunakan pun masih baru, tetapi terlihat antik. Warna-warna pastel dan motif floral identik dengan desain shabby chic ini. Desain ini cocok bagi kamar berukuran mungil.

2. Kamar Tidur berdesain Industrial

Para anak muda jaman sekarang menyukai desain yang modern tetapi terkesan sederhana dan tegas. Maka desain interior yang cocok adalah desain industrial. Desain ini identik dengan gaya material yang belum selesai. Lalu bahan ekspos yang digunakan berupa kayu, besi, semen, bata ataupun baja. Pilihan warna desain interior ini adalah gelap dan kalem.

Baca Juga :  Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4

3. Kamar Tidur berdesain Skandinavia

Gaya desain ini dengan perpaduan warna putih serta bata ekspos saja sudah menghasilkan Skandinavia. Kamar ini akan terlihat bersih dan semakin luas. Kombinasikan juga cermin di dinding serta seprei dengan motif zig zag.

4. Kamar yang bernuansa merah

Warna merah merupakan warna dengan memiliki arti keberanian tetapi tetap menghasilkan keromantisan. Kamar tidur berwarna merah pada ukuran yang mungil, mampu menghasilkan kenyamanan serta kehangatan tersendiri bagi siapa saja yang tidur di dalamnya.

Apabila pada awalnya kamar anda tidak bernuansa merah, dapat menciptakan nuansa merah sendiri dengan memberikan warna merah pada gorden, karpet serta seprei.

5. Kamar tidur berdesain kontemporer

Kamar berdesain kontemporer biasanya sering disalah artikan sebagai kamar berdesain modern. Padahal desain kontemporer sangat mengikuti perkembangan jaman, dengan menggabungkan berbagai desain lainnya.

Ciri khasnya terletak pada, terdapatnya motif garis lurus pada setiap perabotnya dan materialnya. Bukan unfinished seperti industrial juga bukan pula desain yang sangat simple seperti desain minimalis.

Biasanya desain interior kontemporer diterapkan pada kamar-kamar yang terdapat di apartemen.

6. Kamar berdesain minimalis

Kamar tidur berdesain minimalis bukan berarti desain kamar yang mungil serta polos dan terlihat membosankan. Desain ini dapat dikombinasikan dengan berbagai elemen-elemen yang unik. Mekipun hanya dengan beberapa perabot yang berfungsi secara optimal, namun kita juga dapat menambahkan rak dinding agar tidak terlihat monoton.

Itulah beberapa contoh desain interior kamar tidur berukuran mungil. Bagi yang ingin mendesain sendiri, inspirasi diatas tidak begitu sulit untuk diterapkan. Tetapi bagi yang tidak memiliki waktu serta sibuk, dapat menggunakan berbagai jasa profesional. Jasa-jasa untuk mendesain rumah sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari kantor maupun hanya perorangan. Hanya kalian harus pintar memilih berbagai pihak untuk mendesain kamar mungil milik kalian. Agar kamar mungil dapat menghasilkan kamar yang nyaman dan membuat betah berdiam diri di kamar untuk mencari inspirasi dan lain sebagainya.